-->

Cara Mudah Menghapus/Menghilangkan Virus di Android Terbukti Ampuh

Cara Mudah Menghapus/Menghilangkan Virus di Android Terbukti Ampuh - Smartphone androi anda terserang virus ?. Virus, mikroba atau bad script ini berpotensi menyebabkan program pada smartphone tidak bisa berfungsi dengan baik. Kalau sudah begini, cara menghapus virus di android dengan mudah adalah alternatif yang mesti Anda kuasai.


Metode menghilangkan virus pada android terbilang lebih mudah ketimbang menangani masalah ini pada komputer. Hal ini didasari oleh basic dari android sendiri yan merupakan open source. Jadi ia bisa mendeteksi program asing yang masuk ke dalamnya. Tidak terkecuali oleh gangguan atau penyusupan yang dilancarkan beberapa malware. Selengkapnya, inilah panduan cara menghapus virus di android dengan mudah:

Cara Menghapus Virus di Android


1. Masuk safe mode
Inilah langkah pertama yang mesti Anda aplikasikan. Masuklah ke mode pengaman, dalam tampilannya Anda akan lebih leluasa mengotak-atik. Semua aplikasi akan dihilangkan untuk sementara waktu, kecuali aplikasi inti. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ini bukan berarti membuat menu yang ada di gadget Anda hilang seutuhnya.
Cara menghapus virus di android dengan mudah yang harus dijalankan ialah berpindah dari sistem untuk membersihkan file-file sampah serta dokumen lain yang disinyalir menjadi tempat bersarangnya virus dan malware.

2. Cek Aplikasi dan hapus
Seringkali orang tidak menyadari bahwa di dalam smartphone mereka tersimpan aplikasi yang sebetulnya tidak berguna bahkan membahayakan kinerja android itu sendiri. Meskipun seiring berkembangnya waktu sistem operasi ini didesain dengan segudang keunggulan, tapi malware dan kawan-kawannya enggan berdiam diri untuk menyerang Anda.

Memeriksa aplikasi yang terpasang merupakan rangkaian cara menghapus virus di android dengan mudah sebelum Anda masuk ke menu setting -> applications -> download. Lihatlah dengan teliti apakah terdapat aplikasi yang meragukan atau tidak. Jika iya, delete secepatnya.

3. Hapuslah akses administrator
Masih dalam lingkup safe mode, belajarlah untuk lebih selektif. Bila Anda menjumpai aplikasi yang aneh maka langsung menuju pengaturan, pilih security, dan klik device administrator. Hilangkan segera agar kerja smartphone Anda tidak terbebani.

4. Keluar safe mode
Ketika 3 cara menghapus virus di android dengan mudah di atas sudah Anda praktekkan dan berhasil dari ancaman malware jahat, maka anda boleh keluar dari safe mode dan kembali pada tampilan yang normal.

Kekuatan virus memang patut diacungi jempol. Walaupun Google Play telah menyediakan fitur untuk menyaring aplikasi berbahaya, tapi tetap saja tidak sedikit malware yang sukses menyerobot ke dalam android Anda. Pemasangan antivirus mungkin solusi yang terdengar akurat.

Tapi di sisi lain, jalan keluar ini justru dibarengi dengan ketakutan apabila smartphone ditimpa kendala. Kerjanya menjadi lemot, bahkan macet total. Terlebih jika smartphone yang Anda pakai adalah gadget dengan spesifikasi pas-pasan.

0 Response to "Cara Mudah Menghapus/Menghilangkan Virus di Android Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel