-->

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Terbukti Ampuh

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Terbukti Ampuh - Wajah kamu masih ada bekas jerawat ?. Tidak bisa dipungkiri, jerawat memang sesuatu yang sangat menjengkelkan. Bahkan ketika sudah sembuh, kita masih harus berurusan dengan "Bekas Jerawat". Ya, selai harus mencari cara menghilangkan jerawat dan obat jerawat, Anda juga harus mencari tips menghilangkan bekas jerawat.


Bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika dalam jumlah banyak dan terlalu jelas melekat pada permukaan kulit, belum lagi warnanya yang membuat kulit wajah menjadi kusam dan tekstur yang sangat mencolok oleh pasang mata. Oleh sebab itu melakukan perawatan untuk mencegah timbulnya jerawat sangat perlu Anda lakukan, jika tidak jangan salahkan wajah Anda jika suatu saat Anda akan minder sendiri dengan penampilan Anda.

Namun, jika sudah terlanjur berjerawat dan Anda suka iseng memencet jerawat-jerawat tersebut bisa dipastikan bahwa terdapat bekas yang tidak akan mudah kabur dari permukaan kulit wajah. Sekarang yang otomatis Anda ingin lakukan pasti adalah memberantas bekas jerawat tersebut bukan? Jika iya, Anda tidak perlu bingung harus memulai perawatan dari mana atau memilih perawatan yang seperti apa karena berikut ini sudah disajikan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan berbagai macam bahan alami yang langsung dipetik oleh alam, sebab jika memilih perawatan dengan bahan kosmetik akan memiliki efek samping berbahaya untuk kedepannya.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Selektif dalam memilih cara menghilangkan bekas jerawat sangatlah diperlukan, sebab setiap kulit manusia tidak selalu sama. Ada yang kuat oleh matahari dan ada juga yang sensitif terhadapnya, karena itu Anda tidak boleh salah langkah dalam memilih bahan untuk perawatan. Langsung saja dilihat beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Beberapa dokter kecantikan di dunia menyarankan seseorang untuk menjaga kesehatan kulit wajah menggunakan jeruk nipis. Ya, itu sangat benar. Didalam jeruk nipis terdapat kandungan tertentu yang dapat menghilangkan luka bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil saripatinya lalu dioleskan ke wajah, setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat bersih.

2. Lidah Buaya

Sifat antibakteri dan antijamur pada lidah buaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan satu batang lidah buaya segar, lalu patahkan menjadi dua bagian dan ambil gel yang ada di dalamnya. Setelah itu usapkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit sampai mengering. Kemudian Anda langsung bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak Zaitun

Minyak ini sangat dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan kulit sejak jaman leluhur kita, tapi memang kenyataannya sangat benar. Minyak zaitun diketahui orang baik untuk melembabkan dan memperhalus kulit Anda hanya dengan mengoleskannya saja. Salah satu khasiatnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya cukup dengan mengoleskannya dan membilas menggunakan air hangat sesudahnya.

4. Bengkoang

 Selain bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh, ternyata bengkuang juga berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya, ambil satu bengkoang ukuran sedang, kupas kulitnya kemudian dicuci hingga bersih. Setelah itu parut dan parutannya digunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Madu dan Putih Telur

Khasiat madu untuk kecantikan dan kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dengan putih telur. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah atau ke bagian yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2 minggu sekali secara rutin.

Memiliki kulit wajah halus dan putih merona memang menjadi dambaan setiap orang, tidak terkecuali pria. Dari sinilah biasanya orang termotivasi untuk merawat tubuh mereka, sebab jika tidak maka akan merugikan diri sendiri. Salah satunya adalah seperti masalah ini yaitu bekas jerawat, namun itu semua bukan menjadi masalah lagi jika sudah diatasi dengan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat diatas.

Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel